Saturday, January 31, 2015

Ciri-Ciri Gebetan Nggak Suka Kamu

1

Halo, pembaca! Kali ini, aku mau ngelanjutin untuk membahas status jomblo. Jangan bosan, ya. Yang jomblo, ayo merapat.

Setelah baca artikel di blog ini tentang "Kenapa Kamu Jomblo?", mestinya kalian udah bisa merenungin alasan kalian nggak dapet pasangan. Beberapa mungkin masih galau sambil baper. Beberapa lagi mungkin langsung gerak cepat. Apa lagi kalau bukan cepat-cepat cari pacar.

Sebelum jadi pacar, pastinya ada istilah lain dong. Sebut aja gebetan. Buat mengubah status gebetan jadi pacar itu gampang-gampang susah. Perlu teknik dan kesabaran. Apa sih teknik yang dimaksud di sini? Ya, teknik menebak-nebak apa dia juga suka sama kita. Hal ini wajib kita pelajari, supaya nggak buang-buang waktu. Percuma kan, kalau udah pedekate sekian bulan, bahkan tahun, tapi ternyata cuma bertepuk sebelah tangan. Sakit? Iya, sakit.
Ini beberapa tanda kalau dia nggak suka sama kita. Perhatiin baik-baik:

1. Bales chat sesingkat-singkatnya.
Ini udah umum banget. Kalau dia balesnya irit banget, lebih irit dari pengeluaran di tanggal tua, berarti dia nggak suka kamu. Memang nyesek, apalagi kalau kamu udah chat panjang lebar.

2. Bales chat lama banget.

Ini juga umum. Biasanya sepaket dengan yang poin sebelumnya. Maksudnya, dia bisa update status atau mungkin post foto di Instagram, tapi chat-mu belum juga dibaca. Fix deh dia nggak suka kamu. Kalau dia juga suka, pasti dia mengganggap kamu penting sehingga kepengin cepat-cepat bales chat darimu.

3. Menghindar.
A: Siang ini jalan, yuk?
B: Maaf nih, ada tugas.
*Malamnya, si A cek Instagram. Tsaah, ada foto si B yang habis makan di restoran waktu siang itu.*
A: *setel lagu It Will Rain.*

Ya, si dia sering cari alasan biar nggak ketemu kamu. Kamu ngerasa kalau ngajak dia jalan lebih susah daripada nangkep lalat? Berarti dia nggak suka kamu. Kalau dia tertarik, pastilah dia mau buat mengenal kamu lebih jauh, dengan cara "kencan".

4. Ceritain tentang lawan jenis lain.
Apa dia sering cerita tentang temannya yang beda jenis kelamin? Mungkin cerita tentang pengalaman gokil dia sama temannya itu hari ini. Bisa juga cerita waktu dia nggak sengaja ketemu temannya di pasar. Kalau iya, menyerahlah. Hati dia udah untuk seseorang yang lain, bukan kamu.

5. Enggan melihat wajahmu.
Bukan berarti mukamu jelek, ya. Maksudnya, dia kurang tertarik sama dirimu. Gimana nggak, waktu kamu ngajak dia ngobrol, ada aja yang dia lakukan. Entah bales chat atau malah ngobrol sama teman lainnya. Ingat, tanda orang suka sama kita bisa dilihat dari kontak mata yang sering. Kalau kontak matanya jarang, kamu tahu lah maksudnya.

6. Kita jalan, ya. Tapi temanku ikut.
Nggak usah ngartiin kalimat ini pakai rumus matematika. Simpel kok, berarti dia belum ngerasa nyaman sama kamu. Kalau nyaman, harusnya dia oke-oke aja kalau harus berdua aja sama kamu.

7. Ngenalin kamu sama lawan jenismu.
A: Ini teman aku. Kalian kelihatannya cocok. Sana kenalan, gih.
B: ........
Ini juga tanda kalau dia nggak suka kamu. Kalau dia suka, boro-boro ngenalin. Ngelihat kamu ngobrol sama lawan jenis lain aja pasti dia udah pengin pukulin tuh orang.

8. Dia sendiri yang bilang kalau nggak suka kamu.
Kalau dia bilang dia nganggep kamu sebatas teman, berarti udah pasti lampu merah. Berhentilah kejar dia. Apa pun yang kamu lakukan pasti nggak berguna. Dia nggak bakal suka sama kamu bahkan sampai ada orang yang benar-benar bisa Chidori.

Ya, itulah 8 ciri gebetan yang nggak suka sama kamu. Kalau kamu mendapati ciri-ciri ini ada pada gebetanmu, berarti kamu harus cari gebetan baru. Percuma kamu perjuangin terus, nanti tambah baper. Habis baper, terus galau lagi.

Jadilah jomblo yang logis dan anti-baper.

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com