Tuesday, July 7, 2015

Latah Kena Anniversary

0

"Happy anniversary 3 month :* ({})," atau mungkin, "Anniversary 3 days," atau bahkan, "Happy anniversary 3 seconds."

Goddamit....


Kalian pasti pernah menjumpai status macam ini. Sering muncul di BBM, Facebook, atau segala macam media sosial lainnya. Mereka, para ABG Indonesia, biasanya ngucapin ke pacar yang lawan jenis. (Jika kalian nemuin yang sesama jenis, bilang ke saya, ya. Nanti saya buat curhatan baru.) Nah, biasanya mereka update status ini sambil pasang foto berdua, atau pasang foto bunga, atau pasang foto hadiah dari pacar, atau pasang foto perut yang mulai membesar. *abaikan yang terakhir. Biar lengkap aja, ibarat kurang greget makan mi instan kalau nggak pake nasi.

Yaah, begitulah remaja Indonesia yang menurut saya masih labil-labil ini. Ada satu orang make istilah, yang lain latah. Padahal yang pencetusnya ini udah salah kaprah. Salah? Kok bisa? Kan sama-sama buat ngerayain? Iya, salah! Anggepannya kayak istilah"berat" dan "massa" yang udah salah persepsi di masyarakat.

Sekadar memberitahu, istilah anniversary berasal dari bahasa Latin yaitu annus dan venus. Nah, annus sendiri artinya kurang lebih berhubungan dengan tahun. Oke? Oke. Tepuk tangan. Yang ngerayain anniversary tiga bulan, sini saya kasih piring cantik. Kalian luar biasa. Masalahnya udah selesai, kan? Itu istilah untuk tahunan, bukan bulanan atau mingguan atau harian atau sampe setiap milisekon.

Sebenarnya saya mendam emosi setiap lihat status itu. Bukan semata karena saya jomlo. Bukan itu. Rasanya sedih aja, masyarakat cuma bisa menyerap informasi mentah-mentah. Ibarat dikasih piring yang isinya mi instan, tapi di sebelahnya ada tai. Langsung dimakan semua gitu. Mbok ya kalau ada informasi itu ditelaah dulu. Dilihat kebenarannya.

Satu lagi, apa pentingnya sih masang status anniversary? Kalian baru jadian tiga bulan aja udah ngerasa kayak nikah sampai jadi kakek-nenek. Bruh. Jangan labil. Gimana, ya? Apa hubungan kalian dijamin langgeng dengan memasang status kayak gitu? Apa kalian terjamin bisa nikah kalau pasang status itu? Enggak, kan. Jadi, teman-temanku sesama ABG, pikirkan lagi. Pikirkan tentang anniversary. Jangan mentang-mentang orang lain update status anniversary, terus kalian latah nulis juga.

Jadi, begitulah arti dari anniversary. Jangan latah kena anniversary lagi, yak!

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com