Monday, April 25, 2016

Saya Lolos NUS!

5

Kalian tahu, hasil itu nggak pernah mengkhianati perjuangan. Ya, meskipun kadang mengkhianati karena faktor X yang kita nggak bisa kendalikan. Tetapi, kita tetap bisa mendapatkan yang terbaik jika kita mau berjuang semaksimal mungkin.

Dan lihatlah saya. Saya bukan anak genius yang bisa lolos ke Oimpiade Sains Nasional, apalagi mewakili Indonesia di kancah internasional. Saya bukan berasal dari sekolah favorit di Indonesia. Saya hanya anak SMA biasa yang menaruh harapan di atas tingkat rata-rata. Dulu, saya bermimpi untuk diterima di universitas top dunia seperti NUS atau NTU Singapura.

Namun, rasanya mimpi itu sirna setelah aku menerima penolakan dari NTU. Rasanya sakit setelah berjuang sekian lama dan sekeras mungkin, belajar materi anak kuliah setiap hari saat liburan hingga mencari buku-buku referensi, namun nggak membuahkan hasil.

Tetapi, ada satu hal yang mengubah cara pikirku saat itu.

Pada 25 April 2016, saya menerima email dari NUS seperti ini:
Begitu mengguncang pikiran. Saya pun tersentak kaget setelah membaca email tersebut karena sebelumnya sudah berpikir, "Wah, nggak keterima nih. Lainnya sudah dapet, sini belum."

Tapi, kenyataan berkata lain.

Saya termasuk satu dari segelintir anak Indonesia yang diterima NUS! Saya lolos NUS!

Ya, meski kelihatannya hanya waiting list awalnya.

Meski begitu, hal ini pasti menjadi suatu kebangaan, karena kesempatan ini sangatlah langka. Pada akhirnya, baik saya menerima atau menolak kursi kuliah dari NUS, hal ini akan terus terkenang menjadi memori yang baik.

Oh hidup, kamu tidak selalu kejam ternyata.

5 comments:

  1. Halo bro, congrats ya, boleh minta line id ga buat konsultasi nus? Line id saya hansen008

    ReplyDelete
  2. Congratulations! Saya jg mau daftar NTU n NUS, your story inspire me! 😄

    ReplyDelete
  3. halo! nus nya diambil ga nih? hehe salam kenal saya david j, boleh minta kontaknya bwt nanya" (email/id line)? hhehehe dulu pas uee nus fisika keisi brp mat section a keisi semua ga?(20 nomer)? sama dapetnya di jurusan apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, ada kok line aku di contact me. Add aja tanya lewat line.

      Delete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com